Wednesday, December 15, 2010

Daya Tarik Ber-Investasi "Stodex Futures"

 
 
Ada seuatu yang menarik didalam bisnis perdagangan berjangka ini yang sangat membedakannya dengan bisnis konvensional sehingga bisnis ini seringkali disebut sebagai bisnis kebal krisis.Daya tarik untuk berinvestasi di Stodex Futures ini yang sekaligus merupakan keunggulannya menjadikan investasi dibidang ini sebagai alternative instrumen investasi keuangan yang paling likuid.

Daya tarik yang pertama adalah apa yang disebut dengan Two Ways Opportunity artinya bertransaksi dibisnis ini memberikan kesempatan untuk mendulang untung dalam dua arah pergerakan harga setiap harinya, ketika harga melaju naik (Bullish) seorang investor dapat mengambil kesempatan yang didahului denganposisi Beli yang kemudian ditutup dengan posisi Jual (untuk taking profit) sebagaimana dalam bisnis konvensional, tetapi yang paling menarik adalah ketika harga meluncur turun (Bearish) seorang investor dapat memanfaatkannya untuk mendulang untung dengan mengambil posisi Jual terlebih dahulu lalu kemudian ditutup dengan posisi beli (untuk taking profit) dan inilah yang membedakannya dengan bisnis di sektor riil pada umumnya sehingga investasi di Stodex ini sangat menjanjikan untuk memperoleh keuntungan yang sangat besar apalagi dalam keadaan sekarang ini dengan adanya krisis global pergerakan harga pun sangat fluktuatif dan kesempatanpun semakin besar. Berbeda dengan transaksi saham atau bisnis lainnya anda harus menunggu harga naik agar dapat memperolah keuntungan karena harus dimulai dengan pembelian dulu baru kemudian dijual setelah harga tinggi.

Daya tarik yang kedua adalah Leverages Factor artinya bertransaksi dalam perdagangan berjangka dalam hal ini ber-Investasi Stodex ada perbedaan antara Modal Margin yang dibutuhkan sebagai Jaminan transaksi dengan Nilai Transaksi. Maksudnya melalui leverages seorang investor tidak harus menyediakan Modal Investasi sebesar 100% untuk nilai transaksinya.Transaksi dapat berjalan apabila investor menyerahkan Margin pembayaran 4% - 10% untuk dapat menikmati keuntungan 100%. Tidak seperti dalam bisnis sektor rill atau transaksi Saham misalnya seorang investor harus menyediakan Dana sebesar nilai barang atau saham yang akan dibelinya.

Mengacu pada kedua daya tarik ini, maka tingkat keuntungan yang akan diperoleh dari Trading Stodex  Futures bisa jadi sangat besar dan itu sangat mungkin terjadi. Namun demikian setiap investasi pasti mengandung resiko ketika terjadi kesalahan dalam memprediksi pergerakan harga, tetapi justru dengan adanya resiko itulah sebenarnya adanya peluang untuk meraih keuntungan yang sangat besar, semakin besar tingkat resiko yang dihadapi semakin besar pula kemungkinan tingkat keuntungan dan kesuksesan yang akan diperoleh, maka dengan itu jadilah pengelola resiko yang handal.
 

No comments:

Post a Comment